Gunung Padang (Bukan di Padang)

Jangan Takut Mendaki, karena Puncak itu Menjanjikan Pesona. Jangan Lupa Pula untuk Turun, karena Keluargamu Menunggu di Rumah

Seperti judulnya, Gunung Padang memang bukan berarti ada di Padang, sama kayak Bika Ambon yang bukan dari Ambon.

Nama Gunung Padang sudah cukup populer di Indonesia bahkan sebelum negara api menyerang. Alasannya karena sempat diberitakan bahwa gunung ini diprediksi sebagai piramida yang besarnya jauh diatas Piramida Giza di Mesir sana. Terlepas dari semua itu, nyatanya minat kunjungan ke gunung Padang akhirnya melonjak drastis.

Gak mau kalah updatenya (meskipun tetep aja telat), gue dan 6 kawula muda lainnya nyoba-nyoba datang ke Gunung Padang yang berada di Cianjur ini. Kami terbagi dalam 2 team, satu naik mobil langsung dari Bogor dan satu lagi naik kereta. Ya, sebagai rakyat jelata sudah tentu gue naik kereta.

Hehehe… sebetulnya yang naik kereta karena sudah beli tiket duluan (gua, dencong, yoni, dan gusmen), sedangkan Hafiz, Cagul, dan Kokom team tambahan yang gak sempet beli tiket kereta.

Naik kereta sebetulnya jauh lebih menyenangkan, apalagi gue belom pernah nyobain kereta Pangrango Bogor-Cianjur. Tiketnya juga cuma Rp 55 ribu, perjalanan dari jam 8 pagi dan sampai stasiun Cianjur jam 10 itu disuguhkan dengan pemandangan alam khas yang gak bakal ngebosenin.

Singkat cerita, sampai di Stastiun Lampegan Cianjur. Kita masih harus nunggu team mobil yang katanya setengah jam lagi baru sampe. Dan beruntungnya lagi, kami jadi bisa foto-foto dulu di Stasiun yang terkenal ini. Ya, Stasiun Lampegan ini katanya cukup terkenal dengan kesejarahannya, dan kita manfaatin aja buat foto-foto di depan terowongannya meskipun gak tau itu cerita sejarahnya gimana.

20141101_105843
Itu … itu terowongannya di belakang !

asyik foto-foto, puas foto-foto, terus bosen, terus ngopi di warkop, terus ngobrol ama abang-abang ojek. Sedikit info, kalau kamu dateng dan belom tau mau pake apa ke Gunung Padangnya, ojek adalah salah satu pilihan. Abang-abang ojek biasa mengantarkan wisatawan ke sana meskipun terbilang cukup jauh dari stasiun, karenannya tarifnya juga cukup mahal, bisa sampai Rp 100 ribu sekali jalan pake ojek. Tapi kalau kamu pergi berombongan, kamu bisa sewa mobil atau sewa angkot.

Sekian sekilas infonya karena akhirnya team mobil tiba juga di stasiun buat menjemput kami, team jelata.

Perjalanan ternyata memang cukup jauh, ditambah lagi jalanan yang naik turun, menanjak menurun, belok kiri dan kanan. Sekitar 1 jam barulah kita sampai di gerbang utama Gunung Padang. Bentuk gerbangnya juga lucu,inget flinstone gitu….

20141101_124906
Gerbang utama

ternyata eh ternyata, ini cuma pintu gerbang dan belum langsung membawa kita ke puncak asmara… tsah.. maksudnya puncak gunung padangnya. Kita masih harus jalan kaki dulu menuju loket tiket sekitar 300 meteran. Gak jauh sih, tapi menanjak jadi cukup terkesan jauh.

Sampai di loket, ya beli tiket .. cuma Rp 4 ribu perorang. Tapi,,,, lagi lagi kita harus menanjak… untungnya sudah disediakan tangga, tetapi tetap aja butuh energi karena jauh juga pendakian ini….

Slow aja sih naik tangganya, karena pemandangan alam yang tersaji wajib rasanya buat dinikmati. dimana-mana gunung dan bukit menjadi latar pemandangan yang tampak. Keren !!!

20141101_134706
Tangga, menuju puncak kemilau cahaya, mengukir cita seindah asa #nyanyi

Dan sesampainya di atas yang ternyata belum puncak juga itu, kalian akan disambut dengan hamparan bebatuan bagai nisan yang berserakan. Kuno banget suasananya, kayak masuk ke reruntuhan candi. lagi lagi ini keren. Keren banget ! unik dan gak biasa.

Apalagi yang paling bikin tangan gak sabar buat nyekrek alias foto ialah panorama lanskap yang tersaji langsung didepan kita. Ini perpaduan sempurna antara peninggalan sejarah megalitikum dengan pesona alam pegunungan.

Kalau ini memang menjadi situs bak Piramida di Mesir, gue yakin ini bener-bener bakal booming. Sampai gue datang kemaren pun, penelitian masih terus dilakukan.Terlihat dari galian raksasa dengan peralatan khusus masih tertinggal disana.

Semoga ada titik cerah secepatnya biar kita bisa tahu sebenarnya seperti apa Gunung Padang ini dan bagaimana situs sebesar ini bisa terbentuk. Kita doakan saja ya…

1391431_827963503893052_7326239556560634765_n
salam dari kami 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s